Cara mengatakan apa yang kita rasakan 

Hai teman-teman,,,,,,, 

Pernah nggak ketika kalian sedang sedih atau senang lalu ingin mengungkapkan semua rasa itu kedalam sebuah kata, tapi nggak bisa, pasti dari kalian ada yang pernah kan. 

Dulu aku juga pernah kayak gitu, ketika sedang sedih lalu pengen mengungkapkan semua ke dalam kata-kata, tapi gak bisa, wah itu malah bikin sedih banget ya kan hahahaha !!!

Lah kali ini aku mau kasih tips nih buat kalian yang baru belajar seperti saya,  cara mengungkapkan kata-kata yang ada di dalam hati, mulai yuk….

1. Pikirkan apa yang kamu rasakan 

Semua itu pasti ada sebabnya, jadi ketika kita sedang bermain dengan hati, entah itu sedih atau senang pasti ada sebabnya, pada saat itu mulailah untuk berfikir “sedang apa diriku ini?”, contoh: ketika kita sedang kehilangan,  kita pasti akan merasa sedih, dan penyebab dari sedih itu adalah “kehilangan” 

2. Pikiran kata sederhana yang selaras

Tak perlu panjang, dan dari kita pasti punya gaya bahasa sendiri-sendiri, jadi soal pemilihan kata pasti berbeda-beda, yang tidak punya bakat (seperti saya hehe) mungkin tak bisa merangkai kata seindah yang punya bakat, dan siapa tau anda berbakat hehe,,, seperti diatas pikiran kata sederhana yang selaras  contoh: (ketika sedang kehilangan) “berlari pergi hati ini ke jurang terlarang”

3. Teruslah menulis

Yang terakhir adalah teruslah menulis, jangan pernah berfikir tulisan kita jelek, beri motivasi pada diri sendiri bahwa “setiap tulisan adalah pelajaran bagi penulis” jadi sebenarnya tidak masalah tulisan kita tidak rapi atau gimanapun, karena seiring dengan berjalannya waktu kita dapat belajar dari tulisan kita sendiri
Contoh tulisan: 

kehilangan semu

Sendiri di pagi ini, 

Sepi sunyi tak berpenghuni

Tak seperti malam tadi 

Hati ini seindah pelangi 

Semua pasti tak akan pernah ingin kehilangan, sekalipun itu aku

Hati ini pernah seperti ini, sepi sunyi tak berpenghuni 

Tapi pasti kembali, dan tak pernah utuh lagi, aku atau kamu sedikit berubah

Itulah kehilangan semu, 

Beruntung mereka yang berkasih hati, tak pernah merasa kehilangan,  atau mereka yang sudah tak akan pernah kehilangan lagi, 

Tak seperti hati ini, kepada hati itu

Seperti mawar tanpa duri, enkau lembut dan banyak yang mencari

👀 A18

Terima kasih,,,    semoga bermanfaat,,,,, 

Facebook 

IG: @alqorni.uways

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s